1 Blog Ditawar 100 Juta, Apakah Mau Dijual Beneran?

Apakah mungkin 1 blog saja bisa ditawar 100 juta? jawabannya sangat-sangat mungkin bahkan bisa 200 juta atau 1 milyar. Awalnya saya tidak percaya namun setelah iseng saya tawarkan di salah satu lapak adsense facebook ternyata banyak yang nawar diangka 100 juta. Wow saya sangat terkejut sekali karena diperkirakan harga juga hanya 70an juta saja.

Ternyata blog tidak bisa dipandang sebelah mata, karena blog bisa menjadi harta karun yang tidak ada habisnya. Penghasilan mengalir setiap bulan, bahkan jika blog sudah mapan tidur aja digaji. Tentu ini menjadi impian setiap blogger.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas blog tersebut, agar pengunjung blog Zain Elhasany bisa mengambil manfaat dari cerita ini sehingga nantinya bisa membangun blog dengan nilai jual tinggi bisa lebih dari 100 juta.

jual blog harga 10 juta

Spesifikasi dan Keunggulan Blog

Berikut spesifik blog yang ditawar 100 juta:

  1. Niche: niche yang saya gunakan campuran namun spesifik tekno
  2. Platform: Awalnya blogger lalu migrasi ke wordpress selft hosting
  3. Monetize: Google Adsense
  4. Umur Blog : Kurang lebih 4 tahun.
  5. Jumlah post : 150-an
  6. Penghasilan : Diatas 7 Juta, update terbaru April 2019 tembus diangka 10 juta.

Keunikan blog:

  1. Memakai niche abadi, maksudnya walaupun tidak diupdate blog tetap memiliki traffic tinggi.
  2. Backlink dan post berkualitas, tidak pernah update artikel tidak menjadi masalah traffic tetap bisa naik. Bahkan saya melakukan update bisa 1 bulan sekali atau 3 bulan sekali update artikel.

Waktu yang dibutuhkan dalam Membangun Blog

Waktu yang saya butuhkan membangun blog tersebut adalah sekitar 2 tahun, setelah itu tinggal menunggu traffic naik dan penghasilan naik. Jadi dalam 2 tahun yang saya lakukan adalah membangun backlink dan artikel berkualitas.

Backlink yang saya gunakan rata-rata menuju homepage untuk meningkatkan kualitas blog secara keseluruhan selebihnya kebeberapa postingan buka menyeluruh. Dalam waktu 2 tahun blog mudah terindek dan artikel terbarupun sangat mudah nongkrong dihalaman utama.

Untuk postingan saya ambil jumlah persaingan diatas 1 juta, ini sangat berat untuk persaingan diawal namun akan terasa hasilnya jika artikel sudah masuk halaman utama pencarian Google.

Kenapa Blog Mau Dijual?

Tentu ini menjadi pertanyaan banyak blogger, kenapa blog sudah  menghasilkan malahan mau dijual apakah nanti tidak menyesal? Perlu anda ketahui untuk full time blogger seperti saya tentu banyak pertimbangan sebelum melangkah. Maksudnya saya ingin menjual salah satu blog tentu sudah memiliki cadangan walaupun hasilnya masih dibawah rata tetapi bisa gajian setiap bulan.

Rencana blog mau saya jual karena istri minta tambahan modal usaha dan untuk membeli mobil, Nah setelah proses diskusi yang cukup panjang ternyata istri menawarkan dengan harga jual blog harus 200 juta kalau kurang dari itu tidak boleh. Akhirnya saya tawarkan kepada pembeli kalau tidak 200 juta tidak boleh.

Dengan melihat penghasilan sekitar 7 jutaan perbulan maka para pembeli urung untuk membeli blog tersebut. Sehingga saya menjelaskan kepada istri agar bersabar beberapa bulan kedepan untuk mendapatkan modal dan mobil.

Baca juga : Cara Mendapatkan 500 Dollar dari Google Adsense

Ucapan Alhamdulillah Tidak Jadi Jual Blog

Ucapan alhamdulillah adalah ucapan pertama setelah melihat penghasilan blog semakin naik, yang awalnya 7 juta naik menjadi 9 juta dan sekarang tembus 12 juta. Jika saya jual dengan harga 100 juta maka belum ada 1 tahun sudah balik modal. Dan saya meliki modal dan mobil namun penghasilan pas-pasan.

Kesimpulan yang bisa saya ambil adalah kita memiliki keinginan menentukan hidup yang lebih baik namun dibalik semua itu, Tuhan (Allah SWT) justru memiliki keinginan yang lebih baik dari hambanya.

Sehingga disetiap keinginan yang bergejolak selalu saya kembalikan kepada Tuhan, Ya Allah jika keinginan ini baik untuk diriku dan keluargaka maka kabulkanlah, jika engkau berkehendak untuk bersabar maka aku akan bersabar.

Target Kedepan

Untuk menyambut masa depan yang lebih baik, saya akan membangun banyak blog berkualitas yang nantinya bisa dikelola oleh anak-anakku yang akan mewarisi pengetahuan ayahnya dalah dunia blogging. Dengan nilai jual blog yang tinggi maka masa depan sudah terlihat cerah, minimal penghasilan sudah lebih dari cukup dan jika terdapat kebutuhan yang sangat mendesak bisa menjual salah satu blog saja.

Untuk para blogger yang masih baru terjun kedunia blogging, jangan mudah putus asa karena rejeki akan menghampirimu dengan sendirinya. Jadi yang perlu dilakukan rajin belajar dari berbagai sumber untuk meningkatkan pengunjung, karena untuk dunia blogging pengunjung adalah harta terbesara. Pengunjung = Uang, lakukan dengan cara yang baik, buat blog yang bermanfaat untuk orang banyak maka penghasilan akan mengalir dengan sendirinya.

Silahkan baca cerita saya yang lainnya (Penghasilan Terbesar Saya dari Full Time Blogger).

Sekian curhat kali ini, hehe bukan bermaksud untuk pamer karena tujuan blog ini dibuat untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Salam Blogger

 

ARTIKEL TERKAIT :

4 Comments

Leave a Reply