Adsense

Cara Memaksimalkan Penempatan Iklan Adsense Terbaik

Cara Memaksimalkan Penempatan Iklan Adsense Terbaik – Posisi iklan adsense sangat mempengaruhi penghasilan, oleh karena itu perlu diperhatikan penempatan iklan terbaik agar hasil lebih maksimal walaupun pengunjung sedikit.

Iklan Google Adsense adalah iklan CPC yang mana penghasilan dari iklan tersebut melalui klik pengunjung, semakin banyak klik maka akan semakin besar penghasilan.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi penghasilan adsense, salah ssatunya paling utama yaitu penempatan iklan yang tepat dan memilih unit iklan terbaik untuk memaksimalkan halaman.

Unit Iklan Adsense Terbaik yang Perlu Anda Coba

Sebelum saya membahas penempatan iklan yang strategis, anda perlu mempersiapkan unit iklan apa saja yang baik untuk meningkatkan penghasilan, ya minimal gajian perbulan dari adsense.

Unit iklan adsense terbaik yang saya gunakan:

  1. Iklan Text : Iklan ini banyak sekali peminatnya, iklan yang ditampilkan sangat menarik sehingga sangat potensial untuk menambang dolar.
  2. Iklan Jenis In Article : iklan jenis ini akan sangat terlihat oleh pengunjung karena penempatannya ditengah postingan.
  3. Iklan Responsive : Ukuran iklan menyesuaikan halaman, dan akan lebih baik menggunakan format rectangle agar terlihat besar.

Penempatan Iklan Adsense Terbaik agar CTR Tinggi

Jika anda sudah menentukan unit iklan, sekarang waktunya menentukan posisi iklan. Jika anda baru mengenal adsense tentu akan bertanya posisi iklan yang baik bagaimana? di sidebar atau di header ? bagaimana kalau didalam postingan? Nah untuk menjawabnya simak ulasan dibawah ini.

Selama saya menggunakan iklan adsense (kurang lebih 3 tahun), posisi iklan terbaik adalah dalam artikel postingan blog. Mengapa tidak pada sidebar? sekarang pengunjung sudah banyak beralih ke tampilan mobile sehingga iklan bagian sidebar jarang dilihat. Pengunjung lebih fokus pada konten saja.

Dengan melihat arus pengguna internet saat ini (banyak pengguna mobile), maka akan lebih baik jika memaksimalkan iklan pada halaman konten saja, dan hal ini juga akan meringankan loading halaman blog anda.

Berikut penempatan posisi iklan yang saya sarankan.

  1. Tepat dibawah judul postingan (unit yang digunakan adalah jenis iklan TEXT atau tautan, karena jenis iklan ini sudah teruji tidak melanggar tos adsense)
  2. Ditengah artikel (Gunakan iklan In Article, iklan ini memiliki ukuran yang baik untuk iklan ditengah artikel. jika belum bisa membuat unit iklan ini silahkan baca: Cara Membuat Iklan Adsense In Article untuk Menambah Penghasilan)
  3. Diakhir artikel (Gunakan iklan Text dan Responsive, posisi ini akan langsung terlihat pengunjung setelah selesai membaca artikel).

penempatan posisi iklan adsese terbaik didalam postingan

Untuk pemasangan iklan didalam artikel juga sudah saya buatkan tutorialnya, sangat mudah dilakukan meskipun pemula.

Dengan penempatan iklan diatas, blog yang saya kelola mampu menghasilkan ratusan dollar setiap minggunya dan hanya menggunakan 1 blog saja. Berikut penampakannya:

penempatan posisi iklan adsese terbaik higt ctr

Demikian penjelasan singkat penempatan posisi iklan untuk mendapatkan penghasilan lebih dari adsense. Dapat anda uji coba terlebih dahulu, jika penghasilan masih tetap maka anda bisa mencoba penempatan yang lainnya. Karena artikel ini sesuai dengan pengalaman pribadi, dan ini mungkin berbeda dengan pengalaman setiap blogger.

Salam Sukses

Leave a Comment