Tips Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot/Lambat

Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Lemot atau Lambat – Samsung galaxy adalah smartphone dengan OS android yang sangat canggih dan memiliki fitur menarik didalamnya. Sejak BBM bisa digunakan pada os android, banyak orang bermigrasi dari blackberry ke smartphone android salah satunya adalah samsung galaxy.
Samsung galaxy selalu update untuk tipe terbaru karena tergolong smartphone dengan penjualan tinggi mulai dari samsung galaxy mini, young, galaxy v, galaxy j1, galaxy core, mega, note, samsung galay star dan samsung galaxy lainnya mulai dari yang murah sampai yang termahal dengan menawarkan fitur unggulan yang menarik.

Mengapa smartphone Samsung Galaxy menjadi Lemot atau Lambat?

inilah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna smartphone android, dengan fitur yang menarik dan banyak aplikasi menarik dan keren juga membantu kebutuhan sehingga banyak pengguna android banyak menginstal aplikasi mulai dari yang gratis sampai berbayar.
Instal aplikasi android tanpa mempertimbangkan spesifikasi hp samsung galaxy yang anda miliki maka akan membuat handphone lemot dan lambat sehingga mengganggu kinerja untuk menjalankan aplikasi.
Aplikasi android
“Instal aplikasi yang dibutuhkan saja, jangan kebanyakan instal aplikasi melampaui spesifikasi smartphone anda”
Jangan banyak menjalankan aplikasi, karena dengan banyak menggunakan aplikasi maka prosesor menjadi berat sehingga handphone menjadi lambat. buka aplikasi yang dibutuhkan saja dan matikan aplikasi yang tidak digunakan agar tugas prosesor dan ram menjadi ringan.
“Jangan banyak menjalankan aplikasi, gunakan aplikasi yang diperlukan saja  dan nonaktifkan aplikasi yang berjalan lainnya”

Cara mengatasi Samsung Galaxy Lemot

Berikut beberapa tips dan trik untuk mengatasi samsung galaxy yang lemot atau lambat:
  1. Tidak banyak menginstal aplikasi melebihi spesifiksi handphone (Melihat ukuran memori internal terlebih dahulu).
  2.  Menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai.
  3. tidak menjalankan aplikasi secara bersamaan, aplikasi yang berat untuk dijalankan secara bersamaan adalah aplikasi chatting diantaranya BBM, kakaotalk, Whatshapp dan line. juga media sosial diantaranya Facebook dan twitter.
  4. Cek memory internal jangan sampai penuh, jika memory internal penuh silahkan hapus aplikasi yang tidak digunakan.
  5. Hindari widget yang berat seperti wallpaper live, launcher dll.
  6. Reset handphone, mengembalikan kekondisi default seperti halnya membeli handphone baru. sebelum reset silahkan anda backup kontak terlebih dahulu agar tidak hilang.
  7. Membersihkan cache pada memori, ini terjadi disaat anda menggunakan aplikasi browser atau bermain game, silahkan dibersihkan menggunakan aplikasi permbersih cache seperti Clean Master (Speed Booster). bisa anda unduh dan intal DISINI

Clean Master
Demikian informasi tentang cara mengatasi smartphone samsung galaxy yang lambat atau lemot, adapun cara diatas bisa anda gunakan untuk semua merek hp yang berbasis os android bukan hanya samsung galaxy saja.
Terima kasih sudah berkunjung dan selamat mencoba, semoga berhasil.