Cara Mengganti Warna Background Pada Blog

Cara Mengganti Warna Background Pada Blog – Kali ini Kang Zain akan sedikit membahas tentang bagaimana cara merubah warna template atau Mengganti Warna Background Pada Blog terutama pada header, body, posting, sidebar dll.
Mungkin bagi sobat yang sudah mengerti tentang cara ini mudah saja tapi buat yang baru membuat blog seperti saya agak bingung cara merubah warna template. Banyak alasan sehingga sobat blogger ingin merubah Warna Background Pada Blog salah satunya karena ingin tampil beda dengan blog yang lain atau dengan alasan eksperimen dan yang sering adalah kustomisasi agar terlihat simple dan elegan.

Cara Mengganti Warna Background Pada Blog

1. Merubah Background Header Blog
Letaknya adalah paling atas, biasanya digunakan untuk meletakan judul blog, baik itu berupa tulisan atau sebuah banner. Cara merubahnya Silahkan Sobat Masuk Dashboard Pilih Template dan Klik Edit HTML,, cari tulisan #header-wrapper menggunakan CTRL+F ,saya contohkan hasilnya akan seperti ini.

#header-wrapper {
background: #000000;
dan seterusnya……..

Bila tidak menemukan tulisan background:#f4f4f4; Anda bisa menambahkannya sendiri  tulisan tersebut tepat dibawah #header-wrapper { seperti pada contoh kode diatas.
2. Merubah Warna Background Body
Terletak paling dasar atau dibalik halaman posting. Cara merubahnya Silahkan Sobat Masuk Dashboard Pilih Template dan Klik Edit HTML, cari tulisan body { menggunakan CTRL+F ,saya contohkan hasilnya akan seperti ini.

body {
background:#000000;
dan seterusnya……..

Silahkan Anda sesuaikan dengan kode warna yang diinginkan .apabila selesai klik simpan.

3. Merubah Warna Background Halaman Postingan / Main body
Terletak paling tengah dan dijadikan sebagai tempat posting. Cara merubahnya Silahkan Sobat Masuk Dashboard Pilih Template dan Klik Edit HTML, cari tulisan #main-wrapper { menggunakan CTRL+F ,saya contohkan hasilnya akan seperti ini.

#main-wrapper {
background:#FFFFF;
dan seterusnya……..

Silahkan Sobat sesuaikan dengan kode warna yang diinginkan, apabila selesai klik simpan.

4. Merubah Warna Background Sidebar
Terletak disebelah halaman posting/main body, Cara merubahnya Silahkan Sobat Masuk Dashboard Pilih Template dan Klik Edit HTML, cari tulisan #sidebar-wrapper { menggunakan CTRL+F, saya contohkan hasilnya akan seperti ini.

#sidebar-wrapper
background:#FFFFF;
dan seterusnya….

Silahkan Sobat sesuaikan dengan kode warna yang diinginkan, apabila selesai klik simpan.

5. Merubah Warna Background Footer
Terletak berada paling bawah halaman blog, Cara merubahnya Silahkan Sobat Masuk Dashboard Pilih Template dan Klik Edit HTML, cari tulisan #footer { menggunakan CTRL+F, saya contohkan hasilnya akan seperti ini.

#footer {
background:#FFFFF;

Silahkan Sobat sesuaikan dengan kode warna yang diinginkan, apabila selesai klik simpan.

Sekian dulu share kali ini semoga dapat bermanfaat. Saya ucapkan banyak terima kasih sudah berkenan mampir di blog sederhana ini.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Modifikasi Blog | Tutorial Blog dengan judul Cara Mengganti Warna Background Pada Blog. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya… By : Zain Elhasany